Tuesday, May 17, 2011

Ketika mereka mulai merayakan May Day

Ketika mereka mulai merayakan May Day

Pekerja Internasional 'Day (juga dikenal sebagai May Day) adalah perayaan gerakan buruh internasional. Ini sering melihat demonstrasi jalanan dan pawai yang diselenggarakan oleh orang yang bekerja dan serikat tenaga kerja mereka di sebagian besar dunia. 1 Mei adalah hari libur nasional di lebih dari 80 negara. Hal ini juga dirayakan secara tidak resmi di banyak negara lain. hari Mei mengintegrasikan dua isu bersama. Isu pertama adalah peringatan Pembantaian 1886 Haymarket di Chicago dan isu kedua adalah ide untuk liburan pekerja.

Peristiwa Haymarket terjadi selama suatu pemogokan umum tiga-hari di Chicago, Illinois, Amerika Serikat yang terlibat buruh umum, pengrajin, pedagang, dan imigran. Ini dimulai sebagai suatu kejadian di mana polisi menembak dan menewaskan empat striker di pabrik McCormick Pemanenan Machine Co. Pada hari berikutnya rally dipanggil untuk di Haymarket Square.

Polisi bergerak untuk membubarkan acara tersebut dan menembaki kerumunan orang bersenjata. Sebuah bom dilemparkan oleh seorang penyerang tak dikenal ke dalam kerumunan polisi. Hal ini menyebabkan setidaknya selusin orang tewas, termasuk seorang polisi. Sebuah uji coba menunjukkan sensasional pun terjadi di mana delapan terdakwa secara terbuka diadili karena keyakinan politik mereka, dan belum tentu untuk terlibat dalam pengeboman itu. Sidang menyebabkan gantung di depan publik akhirnya empat orang.

Delapan orang diadili karena "aksesori untuk membunuh". Mereka adalah Agustus Spies, Fielden, Parsons, dan lima anarkis lain yang berpengaruh dalam gerakan buruh, Adolph Fischer, George Engel, Michael Schwab, Louis Lingg dan Oscar sidang Neebe.The dibuka pada tanggal 21 Juni 1886 di pengadilan pidana Cooke County . Pembela tidak diizinkan untuk menyajikan bukti bahwa juru sita khusus telah terbuka menyatakan "Saya mengelola kasus ini dan aku tahu apa yang saya tentang. Orang-orang ini akan digantung sebagai tertentu seperti kematian".

Pada tanggal 19 Agustus tujuh dari terdakwa dijatuhi hukuman mati, dan Neebe sampai 15 tahun penjara. Setelah kampanye internasional besar untuk pembebasan mereka, negara 'rusak' dan diringankan kalimat-kalimat Schwab dan Fielden penjara seumur hidup. Lingg tertipu algojo dengan melakukan bunuh diri di selnya hari sebelum eksekusi. Pada 11 November 1887 Parsons, Engel, Spies dan Fischer digantung.

Sekitar 600.000 orang yang bekerja ternyata untuk pemakaman mereka. Kampanye ini untuk membebaskan Neebe, Schwab dan Fielden continued.On 26 Juni 1893 Gubernur Altgeld membebaskan mereka. Dia menegaskan ia tidak memberikan maaf karena dia pikir orang-orang sudah cukup menderita, namun karena mereka bersalah atas kejahatan yang mereka telah mencoba. Mereka dan orang-orang digantung telah ben korban "histeria, juri dikemas dan hakim bias".

Ketika Spies ditujukan pengadilan setelah ia dijatuhi hukuman mati, ia yakin bahwa konspirasi ini tidak akan berhasil:
"Jika Anda berpikir bahwa dengan menggantung kami Anda dapat membasmi gerakan buruh ... gerakan dari mana jutaan tertindas, dengan jutaan orang yang kerja keras dalam kesengsaraan dan ingin, mengharapkan keselamatan -! Jika ini pendapat anda, kemudian menggantung kami Di sini Anda akan berpijak percikan, tetapi ada dan di sana, di belakang Anda - dan di depan Anda, dan di mana-mana, api menyala Facebook Ini adalah api bawah tanah Anda tidak dapat memadamkannya "..

Insiden Haymarket adalah sumber kemarahan dari orang-orang di seluruh dunia. Pada tahun-tahun berikutnya, memori "martir Haymarket" dikenang dengan berbagai aksi May Day pekerjaan dan demonstrasi. Di sini, Anda menemukan video untuk Perayaan hari Mei di Ventura, CA.


No comments:

Post a Comment