Sunday, June 17, 2012

Brasil untuk memikat pekerja terampil dari Eropa melalui Visa Kerja mudah untuk Profesional Asing


Brasil untuk memikat pekerja terampil dari Eropa melalui Visa Kerja mudah untuk Profesional Asing

Visa Kerja Brasil untuk Profesional Asing sedang dibuat lebih mudah

Pemerintah Brazil adalah mencari untuk mengubah cara kebijakan imigrasinya yang berorientasi ke arah yang sangat terampil profesional asing yang ingin bekerja di negara ini. Beberapa komentator mengatakan bahwa Brasil ingin memikat pekerja terampil dari Eropa dibuat menganggur di penurunan ekonomi, pada saat yang sama sebagai tindakan keras terhadap pekerja ilegal juga telah diumumkan.

Departemen Brasil Kerja diijinkan lebih 51.000 orang untuk bekerja antara Januari dan September tahun 2011, naik 32 persen. Jumlah pekerja dari Spanyol, misalnya, tumbuh setidaknya 45 persen.

Jika rekomendasi dari kelompok penasehat presiden yang diikuti, berkualitas tinggi pekerja asing dapat diberikan pengobatan visa VIP.

Para ahli mengatakan aturan yang ada bagi para migran terampil terlalu ketat, dan bahwa ada birokrasi terlalu banyak untuk pelamar sementara membuktikan kelayakan mereka dalam proses visa kerja.

"Brasil kini sebuah pulau kemakmuran di dunia dan banyak atas kualitas orang ingin datang. Tapi garis visa adalah sama untuk semua orang. Kami tidak melihat orang cukup dekat untuk melihat siapa yang akan membawa keterampilan [diperlukan], "kata ekonom Ricardo Paes de Barros, yang memimpin kelompok penasehat dari Presiden Sekretariat Strategis Negeri (SAE). Tapi untuk imigran terampil, termasuk yang melarikan diri dunia ketiga kemiskinan, Brasil harus "mendefinisikan seberapa jauh kemurahan hati yang meluas." Tambahnya

Dengan demikian imigran terampil biasa mencari untuk bekerja di Brazil masih harus bergabung belakang garis untuk mendapatkan visa mereka, dan pemerintah juga telah mengumumkan tindakan keras terhadap pekerja asing ilegal.

Sebuah kelompok investigasi dari Brazil Ministerio Publico Federal (Kementerian Publik) mengatakan bahwa aturan ketat saat ini pada visa kerja, ditambah dengan booming ekonomi negara itu, mungkin telah memicu serentetan korupsi di pelabuhan Brasil masuk.

Namun, ketika datang ke yang sangat terampil profesional asing, ekonom menunjukkan bahwa kategori ini membawa lebih dari tangan ekstra hanya untuk mengisi kesenjangan - mereka membawa pengetahuan, teknologi dan pandangan dari luar untuk perusahaan yang mempekerjakan mereka.

Usulan dari proses imigrasi selektif mengambil inspirasi dari kebijakan Kanada dan Australia, dimana mereka yang ingin bekerja di negara ini yang dinilai berdasarkan kualifikasi dan keseluruhan "keinginan".

Waktu hanya akan muncul apakah ini upaya Brasil dapat membawa kolam pengetahuan yang signifikan dari pasar Eropa, di mana para profesional telah ditinggalkan oleh pengangguran ekonomi goyah.

Sumber:


No comments:

Post a Comment