Thursday, September 29, 2011

Apa peran Konsultan Pinjaman


Apa peran Konsultan Pinjaman

Konselor kredit bertindak sebagai penghubung antara peminjam potensial dan departemen kredit usaha pinjaman atau perusahaan. Karena kenyataan bahwa pasar semakin menuntut banyak layanan informasi, konselor kredit yang independen, broker kredit, dan konsultan kredit muncul di pasar. Ini merupakan organisasi terpisah yang dapat bekerja secara mandiri atau mengadakan perjanjian dengan bank. Biaya layanan adalah berbeda untuk setiap kasus individual dan tergantung pada jenis kredit dan kompleksitas pekerjaan dengan klien, tetapi pada rata-rata berkisar dari 1% sampai 5% dari pinjaman. Broker sepenuhnya dapat meringankan peminjam dari kunjungan ke bank, kecuali tanggal penandatanganan kontrak.

Karena ekspansi lanjutan dan pertumbuhan pesat dalam kredit di pasar modal pinjaman sejumlah profesi perbankan baru berevolusi. Sebelumnya seorang karyawan bagian kredit adalah orang yang unik yang terlibat dengan segala hal ketika Anda membuat pinjaman, tapi hari ini mudah tersesat dalam nama profesi yang ada: konselor kredit, broker, inspektur, petugas pinjaman, para ahli, manajer , dan kolektor. Beberapa dari mereka adalah identik satu sama lain, tetapi semua menjalankan fungsi tertentu dalam proses penerbitan pinjaman dan kontrak pemeliharaan. Uunfortunately, profesi ini relatif baru, dan tidak semua pelanggan mengetahui keberadaan konselor kredit.

Siapakah seorang konselor kredit, dan apa manfaat yang dapat membawa kepada peminjam ini adalah seorang spesialis yang membantu orang untuk mengorientasikan diri mereka dalam laut tak berujung produk kredit dan membuat prosedur untuk memproses pinjaman lebih mudah bagi kedua belah pihak. Informasi dipahami - itu hal utama yang diperlukan bagi orang-orang yang ingin mengatur tugas loan.The dari counsellers pinjaman tidak termasuk mengambil keputusan positif atau negatif, memeriksa keandalan peminjam dan tidak termasuk pembuatan perkiraan, melacak ketepatan waktu pembayaran, dll

Kredit konselor membantu debitur:
 - Menghemat waktu yang dapat dihabiskan untuk program studi independen, sehingga mengurangi jumlah kunjungan ke bank;
- Belajar tentang semua komisi bunga mungkin, dan biaya.
 - Memilih pilihan terbaik dari pinjaman untuk setiap klien secara individual, dengan mempertimbangkan keinginan usianya, pengalaman, kemampuan keuangan dan faktor lainnya;
 - Untuk mengisi formulir yang diperlukan (aplikasi, data, referensi);
 - Berurusan dengan dokumen setelah menerima pinjaman (dengan perjanjian tersebut, jadwal pembayaran, dll).

 Segera, mungkin tidak ada yang perlu heran dengan kehadiran konsultan pinjaman pribadi. Sama seperti bagi kebanyakan orang, maka tidak ada lagi hal baru untuk menggunakan jasa seorang pengacara atau estator-nyata Untuk menggeser beban profesional untuk masalah mereka dan tidak khawatir tentang hasil setiap orang senang.. Bahkan jika biaya jasa profesional tersebut kadang-kadang tinggi, jumlah yang disimpan bunga atau biaya mungkin lebih besar. Selain itu, keyakinan bahwa semuanya dilakukan dengan benar dan paling menguntungkan, memberikan ketenangan pikiran peminjam dan memungkinkan Anda untuk menikmati yang dibeli secara kredit berarti nilai-nilai. Kadang-kadang, tidak ada perbandingan antara melakukannya dengan atau tanpa konsultan pinjaman. Kadang-kadang tanpa seorang konsultan pinjaman kredit itu sendiri sama sekali tidak diperoleh.

Situs Bermanfaat:

No comments:

Post a Comment